Selasa, 06 Agustus 2013

Seseorang berubah


2011
   Halooo, gua punya temen baru loh, namanya Muhammad Aliandra Dia itu temennya pacar Febi yang namanya Ragil. Ragil dan Andra itu sebenernya temen SD gua & Febi. Tapi gua dan Febi SDN 1, sedangkan Andra dan Ragil SDN 2.
   Awalnya gua sama Andra deket gara-gara Andra pernah sms gua nanyain tentang Febi disuruh Ragil. Jadi ya gitulah haha. Febi dan Ragil juga sempet mau sok ngejodohin gua sama Andra gitu haha. Pokoknya di tahun 2011 ini tuh gua masih tahap perkenalan sama Andra.
   Oh iya ditahun ini gua pernah main bareng sama Andra dan Ragil, Cuma bertiga. Kenapa? Karena ketika itu Febi dan Ragil udah putus. Nah saat gua jalan sama mereka itu kita sempet kehujanan dan Andra nawarin gua untuk pake jas hujannya gitu. Baik ya dia. Tapi gua nolak, karena gua juga ga mau dia kehujanan.
   Dari situ gua mulai deket sama Andra. Saking deketnya, ketika gua sempet jadian sama 3 orang cowo ditahun ini, dia udah jadi temen curhat yang setia banget sama gua, sampe dia pernah tuh nemenin gua saat Hardi (pacar gua ketika itu) main di daerah rumah gua.
   Di akhir 2011, kayanya dia mulai ada rasa sama gua . Nih ada sms-smsnya dia :

1.     ohh hahaha.
      ih gua walwpun di skolah ada b.jpang gua ga apal fid .
      males plajarannya hahaha ..
      gua ngerasa sayang ke lu :D wkwkwkwk
      23/12/2011   09:53:26 AM
      From : +6287870528xxx
2.     ya kan kalo lu sayang ke gua nya biasa ajah .
kalo gua sayang nya mau ngejaga lu,perhati’in lu,dan sbagainya deh gtu
hemm makanya marahin gue dong kali2 :p
27/12/2011   04:56:29 PM 
From : +6287870528xxx
3.      hahaha ..
fans fid wkwkwkwk ..
yaa gua kan masi normal masi suka sama cw haha
lu ajah bisa bikin gua suka :D wkwkwk
29/12/2011   12:43:06 PM
From : +6287870528xxx
Sms ketika dia cemburu sama rana
4.   yg mesti gua inget banyak amat ?
cukup inget sama lu ajah .
ohh trus mau sama rana?
Hemm -__-
31/12/2011    03:48:22 PM
From : +6287870528xxx
           
            Di tahun ini juga dia lagi tergila-gila sama temen kelasnya yang namanya Nunu, dia pernah sms gini :
hati gua sedih fid :’( 
nunu staaauun skrang sama pacarnyaa
akhhhhhhhhhhhhh
haying ngagoaak
07/12/2011   08:11:59 AM
From : +6289638810xxx
Itu tuh 2011 masa perkenalan sama Andra, saling tanya dan.. berbagi cerita :)

2012
          Hm 2012 ya ? oke, ditahun ini gua bener-bener lagi deket sama Andra, saking deketnya kita sampe pernah naguku-ngaku ke cewenya Andra, Rani, kalau kita ini sepupuan. Ditahun ini juga Andra mulai nunjukkin rasa sukanya sama gua. Dia juga makin baik sama gua. Buktinya dia sering nawarin untuk jemput gua saat baru balik les, karena kebetulan ketika itu gua balik malem terus. Dia juga pernah anterin sahabat gue, Wina ke laladon. Andra jemput Wina dulu ke GWW. Gila, padahal mereka belum kenal dan baru ketemu saat itu. Baiknyaa kamu And.
Agustus. Ya, bulan Agustus itu penuh kenangan banget. Ada beberapa kejadian paling berkesan nih, yaitu :
1.      Saat malam takbiran 2012
Dia pernah anter gue kerumah saudara saat malem takbiran.
Disini awalnya gua naik angkot dulu sampe laladon.
Nah, kebetulan rumah dia kan di laladon jadi dia bawa gua ke rumahnya dulu, karena dia disuruh ibunya beli bakso hehe. Oke gua ikut tuh. Terus abis ngasih tuh bakso ke ibunya, kita langsung caw. Dijalan kita ngobrol banyak lah..
Pas baru sampe..gua kaget! Kenapa ? karena ketika itu ortu gua keluar dari gang rumah saudara gua! Disitu jelas gua berpapasan sama ortu gua. Dengan tampang so tenang, gue senyum sambil ngelambaiin tangan dan menyapa mereka “Ayah, mama :D” *dag-dig-dug* akhirnya turun tuh gua dari motor Andra dan nyamperin ortu gua. Terus mereka nanya : “heh sama siapa itu? Pacarnya ya?” *sambil senyum ngegoda* .. *duuh* dengan jantung yang masih dag-dig-dug karena takut dimarahin gara-gara datang sama cowo gua jawab : “bukaaan, itu mah temen, tadi ketemu dijalan, jadi sekalian aja berangkatnya” *haha modus. Jangan ditiru* :D


2.      Nonton yuuk !
Lo tau film Perahu Kertas kan ? iya filmnya Agen Neptunus haha  Kugy dan Keenan.
Saat film ini baru-baru rilis, kebetulan masih libur lebaran kan dan uangpun masih ada haha jadi gua ber-ke-ingin-nan untuk nonton filmnya. Tapi, nonton sendiri gaenak kan ya? Awalnya gua bingung tuh mau ajak siapa, karena temen-temen cewe gua pada ga bisa saat itu dan juga udah ada yang nonton. Akhirnya, gua ajak Andra. Kenapa gua ajak dia? 1. Karena dia sahabat cowo gua, 2. Karena dia belum pernah nonton berdua sama cewe *kata temennya (Idan)* haha
Awalnya gua sama Andra janjian di Halte TP (Trans Pakuan) Bubulak, karena kita mau menuju ke XXI Botani Square. Terus kita beli tiket tuh buat naik TP, karena Andra pengen nyobain lagi pergi ga pake motor. Aneh sih liat dia ga bawa motor, kaya Induk ayam kehilangan anaknya haha. Nah sambil nunggu bisnya datang, kita duduk sambil searching info jam tayang Perahu Kertas hari ini *biar ga kudet* haha tapi ternyata susah cari infonya -_-
Ga lama TPnya datang, gua sama Andra langsung masuk dan menuju ke bagian kursi paling belakang yang panjang (buat ukuran 5 orang) kenapa ga di kursi yg buat 2 orang? Supaya menghindari dugaan ‘pacaran’ hihi.
Bis mulai jalan… eh tiba-tiba ada anak berkata pada temannya : “eh Div, gua baru nih ngerasain lagi naik kendaraan umum gini haha udah lama ga ngerasain” *hahaha* kita ngobrol-ngobrol sambil bercanda. Di setengah perjalan gua keluarin hp, pasang headset, play music dan kita dengerin lagu berdua pake 1 pasang headset.. so sweet yaa :3 haha
-----II-----
Gak kerasa kita udah sampe tuh di Botani. Eh iya kebetulan gua juga janjian sama sepupu gua buat nonton bareng. Udah tuh ketemu sama sepupu gua. Terus kita langsung ke lantai 4…
Sesampainya di lantai 4… kita perlahan masuk kedalam XXI.. dan lo tau apa ? ya !! bioskopnya penuuuuuh, jam tayangpun udah lewat dan htmnya.. 50 ribu..!! oke, kita mikir..
Abis mikir akhirnya kita memutuskan untuk pindah lokasi. Kita pilih BTM. Muter balik sih, tapi ya gapapa daripada ke Ekalokasari, jauh. :D
-----II-----
Sampe di BTM.
“ayo langsung ke atas yu!”
Iya kita langsung ke atas, ke lantai 4 juga kalau ga salah haha pokoknya kita ke 21 BTM. *tedeng-tedeng* ternyata BTM lebih penuh daripada Botani -_____- lalu sejenak kita melihat jam.. yaudahlah ujung-ujungnya kita ga jadi nonton karena waktunya abis dijalan. Akhirnya kita pulang… sepupu gua ke kanan, gua dan Andra ke kiri.
-----II-----
Di jalan pulang..
“And disini susah angkot laladon, males juga nunggu disini. Sambil jalan aja yuk sampe mawar. Nanti kita naik 15 biar langsung ke laladon” -gua
“egila jauh amat” -andra
“ya gapapa, yu, sambil ngobrol” -gua
“iya ayo” -andra
Akhirnya kita beneran jalan tuh, sambil ngobrol.berdua.dijalan. kita asyik banget ngobrolnya sampe ga kerasa tau tau udah sampe mawar aja.
“and lanjut lagi yu, sampe gua cape jalan, abisnya kalau udah jalan lama malah susah berhenti, suka jadi cape” –gua
“mau jalan ampe mana div?” –andra
“ga tau. sampe gua cape aja  pokonya :D” –gua
“ayo deh gua jabanin” –andra
Berlanjutlah kita jalan..sambil ngobrol tentunya.
Eh eh tau tau udah sampe loji –“. Andra mungkin cape *maaf ya ._.* dia pengen beli minum dulu, jadi kita mampir dulu ke Giant loji. *sekalian ngadem* hahaha. Gua juga haus sih.. tapi gua bingung mau beli apa, ujung-ujungnya gua ambil susu ultra low-fat XD haha pas mau bayar eh dia yg bayarin *duuh baik banget ini cowo* kita minum dulu sekalian istirahat bentar.
---II--
Karena udah menjelang sore, akhirnya kita memutuskan untuk naik angkot dari loji sampe laladon. Pas udah sampe laladon, Andra masih nemenin gua, dia mau nunggu sampe gua naik angkot pulang kerumah. Tapi karena angkot sush beranjak (baca:ngetem) jadinya kita nunggu sambil jalan.lagi.dan-ngobrol-tentunya- :)
Duuh duuh ga kerasa lagi tau tau udah sampe caringin. Gila -,-Ketika angkot udah datang, dan dia liat gua udah naik, baru deh dia pulang. Baik banget ya dia :3 :) ~
Nah pas gua udah sampe rumah, dia sempet sms. Katanya tadi tuh dia ga mau pulang, rasanya ga mau pisah sama gua makanya tadi dia ikut sampe caringin. Gua juga sama, ga mau pisah rasanya :) ~

3.      “Happy sweet seventeen birthday!!”
29 Agustus 2012. Di tanggal itu gua ultah yang ke-17 tahun.Orang sering bilang “sweet seventeen” mungkin itu juga yang jadi alasan kenapa Andra pengen ngasih hadiah sama gua.
Rencana dia untuk kasih hadiah sama gua ini lucu, kasian dan mengharukan.
  • Pertama lucu. Lucu gara-gara apa yang Andra udah rencanain pasti gua udah tau terus. Kepo sih gua XD 
  • Kedua kasian, karena dia hampir keabisan ide buat bikin rencana 
  • Ketiga mengharukan, karena dia satu-satunya temen cowo yang ngasih gua hadiah saat umur gua 17 tahun thanks And :’)
Hadiah yang dia kasih itu bukan barang yang gampang ditenuin, jarang, atau bahkan gaada yang jual. Tapi barang ini berharga bangeeet. Tebak coba apa?? Nyerah ? udah deh gua kasih tau aja. Jadi dia itu ngasih gua benda semacam papan foto gitu. Bukan papan juga sih tapi.. Styrofoam tepatnya. Styrofoam ini warnanya hitam, dilapisi kertas motif kotak-kotak wana-warni. Terus di styrofoamnya ini ditempelin foto-foto. Ada foto Andra, Febi, Dian, Abil, Idan dan foto gua tentunya.. di foto itu mereka posenya lagi pegang tulisan gini :
       Happy Birthday 17th
Diva Alifia
                                                                                                          
Gitu.. ada tulisan quote gitu juga. Simple sih, tapi kalau diliat dari niat dan usahanya, ini tuh berharga banget, apalagi dikasihnya sama sahabat-sahabat ({}) Thanks :’)
Tuh beberapa kejadian di bulan agustus, seru kaaan :D. pokoknya ditahun 2012 ini gua sama Andra lagi deket banget deh..

2013
Ini tahun peralihan. Tahun dimana banyak terjadi ke-bimbang-an dalam hati gua. Mulai dari bimbang mau ngadepin UN, milih PTN, jurusan di PTNnya, sampe-sampe masalah persahabatan dan cinta.

Di awal tahun, gua sama Andra masih “sahabat deket” tapi menjelang bulan Mei, *kalau ga salah* , ketika Andra baru punya BB dia jarang hubungi gua. Gua ga tau kenapa. Tapi awalnya gua pikir dia lagi nemu dunia barunya. Tanpa gua. Kenal sama cewe banyak. Ga pernah cerita apa-apa sama gua. Sampe gua cuma bisa mantau keadaan dia lewat tweetsnya, status facebooknya. Gua ga berani sms langsung saat itu.. gua terus-terusan mikir apa yang terjadi antara gua sama Andra. Waktu terus berlalu. Dan kita masih sama-sama belum bisa ngungkapin apa yang terjadi. 

1 komentar: