Jumat, 10 Juni 2011

cerpen BAKPAU CINTA UNTUK VINA

hoooooooy teman ! ketemu lagi nih sama posting baru .. kali ini aku mau share cerpen buatan aku, tapi maaf ini belum selesai hehe entar aku posting lanjutannya
so, baca yang ada dulu aja yaaa


Bakpau cinta untuk Vina

" Vin di rumah gue ada tukang bakpau loh haha"
Sms dari Feby sontak membuat Vina langsung terloncat dari kasur dan langsung berlari keluar menuju rumah Feby.

Rumah Feby tak terlalu jauh, sehingga Vina cepat sampai. Ketika Vina sampai Ia malah langsung menghampiri sang tukang bakpau dengan napas yang masih terengah.

“ Bang mau bakpau ayamnya 2 “

Tiba-tiba Feby yang malah menjawab

“ Eh Vin, sorry ini bakpau ayam yang terakhir udah gue beli “

“ WHAT ?? “

Dengan rasa terkejut yang menghinggapinya Vina ngomel kepada tukang bakpau dan juga Feby

“ Feby…..!!! kenapa ga bilang kalo bakpaunya abis ? ih yaaampun -_- “
“ Abang juga kenapa bakpau ayamnya abis ? padahal kan saya itu udah nunggu dari jam 2 siang tadi ! kenapa baru datang jam segini coba -_- “

Dengan perasaan bingung tukang bakpau itupun menjawab

“ Aduh maaf neng, namanya juga dibeli yang pasti bisa abis kan ”

“ hm… iya bang maaf juga jadi marah-marah. Abis saya gregetan sih lagi pengen banget makan bakpau tauuu.” Vina manyun.

“ Iya neng ga apa-apa. Oh iya kalau neng mau, neng datang aja ke tempat produksinya, di deket sini kok neng. “

“ Yang bener bang ? dimana alamatnya saya minta dong ! sekalian minta nomer hp abang, boleh ga ? buat nanya abang jual bakpau jam berapa, biar saya bisa beli gitu..hehe “

“ Di jalan Mekar Raya no.29 , nomer hp saya 081234567xxx namanya bang Salman ya neng hehe “
“ Okedeh bang, udah saya catet kok. makasih ya.. mau bakpau coklatnya deh biar ga terlalu sedih hehe”

Feby menyambar
“ nih nih bakpau ayamnya mau ga ? haha “

“ Ga ah, pundung gue ! huh haha, udah ah gue balik dulu. Besok mau ke JALAN MEKAR RAYA ! haha “

^_^

“ Mana sih tuh jalan Mekar Raya ? daritadi dicari ampe muter-muter 7x kaga ketemu juga padahal ini masih daerah rumah gue hm… “

Karena cape, Vinapun sempat istirahat di depan sebuah rumah sambil tetap celingukan liat kanan-kiri, berharap rumah BAKPAU dapat Ia temukan.
Sampai akhirnya tiba-tiba Iapun terkejut dengan suara seorang pria yang nge-bass itu.
“ Vina ? “
“ Zalgis ? “
“ Lagi ngapain lu disini ?
“ Mmmm… i..ini, gue lagi nyari alamat jalan Mekar Raya nomor 92 “
“ Nomor 92 ? hm.. disini kok tulisannya 29 ? “
“ Hah yang bener Gis ? Aduh ..“ -mampus gue malu-
“ Hm jadi lo nyari rumah nomor 29 atau 92 nih? kalau 29 sih disini Vin rumahnya “ - what jadi daritadi keliling ampe 7x ternyata rumahnya disini ?! -

" Nomor 29 Gis, emm jadi disini rumah bakpau itu? kok ga keliatatn kayak rumah produksi ?"
" Hahaha ini rumah gue kali"
"Ini rumah lo? kok gue baru tau yaa hehe" -ternyata pemilik toko bakpau ini adalah Zalgis teman satu sekolah Vina yang sejak kelas 1 telah menyukai Vina-
" Iya makanya sering keluar rumah dong biar tau tetangga lo siapa! haha suka banget bakpau ya? niat banget Vin sampe kesini"
-Vina langsung nyerocos- "Iya Gis, yaampun gue tuh daritadi keliling di komplek ini sampe 7kali lebih mungkin, cuma demi bakpau!. Lo tau ga sih yaampun gue tuh lagi pengen banget makan bakpau, apalagi yang rasa ayam. Malah saking sukanya sama bakpau, gue sampe berkhayal ada yang bikinin rasa bakpau khusus buat gue. Kebetulah bentar lagi sekitar 8 atau 9 hari lagi gue ultah, gue harap ada yang ngasih gue bakpau. Udah gi..." -belum selesai Vina bicara, Zalgis memotongnya-
" Sorry Vin omongan lo gue potong. Daripada lo nyerocos mulu, mending lu ikut gue ke dalem"
"Oh iya Gis sorry, okedeh"
----------
" Ini pintu rumah prodksi yang sebenernya, makanya ga keliatan dari luar" -kata Zalgis menunjukkan salah satu pintu di sudut rumahnya yang cukup mewah itu-

Langkah pertama saat memasuki ruangan produksi itu membuat Vina langsung merasa berada di surga bakpau, di sekitarnya banyaaaaaaaaaak sekali bakpau..

" Gila Zalgis sumpah ini tuh bakpau semua? yaampun rasanya pengen makan semuanya deh hem..yummy..
" Hahaha beli dong!"

4 komentar:

  1. "Cinta tu kan berhala yg lo sembah-sembah"
    (Dedy Mizwar-Kiamat Sudah Dekat)

    hanya brharap posting ini brkisah tentang cinta yang lebih bermutu dari sekedar sensasi rasa sesaat

    karena d bgian bumi lain, sejarah mncatat btapa orang2 yg bangun cinta (bkn mjd budaknya) tlah mmbuat prestasi fenomenal.

    Pilihlah dg cerdas!

    by the way any way bus way
    cerpen-nya blm beres, brsambung ato gimana?

    BalasHapus
  2. ada terusannya, nanti di posting lagi kok. tenang.
    tapi mohon kritik-sarannya lagi yaa
    thankyou pak

    BalasHapus
  3. fiddaaaa cerpennya lumayan lah haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha makasih (: tapi ini belum selesai tan

      Hapus